Categories
General

Tips Dalam Memilih AC Pendingin Ruangan

Tips Dalam Memilih AC Pendingin Ruangan

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah AC pendingin ruangan bukan hanya ditentukan pada dua faktor seperti pada artikel sebelumnya. Ada pula beberapa faktor lain yang dapat pula dijadikan pertimbangan kalau ingin membeli sebuah AC baru Sewa Genset Jakarta. Berikut ini adalah faktor-faktor tambahan tersebut:

1. Hemat energi

Pada situasi di mana tarif listrik yang mulai melambung, menggunakan AC yang hemat listrik tentunya jadi pilihan arif. Dan cara untuk mengetahui mesin AC hemat energi pun ternyata cukup mudah, yakni dengan mengetahui rasio output dengan input.

Output yang dimaksud di sini adalah kemampuan dalam menyerap panas dalam hal ini adalah BTUH. Sementara input tak lain adalah konsumsi power (Watt). Semakin tinggi nilai rasio antara kedua faktor tersebut, maka semakin hemat dan efisien mesin AC itu.

2. Merek

Seperti halnya memilih produk elektronik lain, dalam memilih sebuah mesin AC, pertimbangan merek juga sangat krusial. Terlebih tak semua merek AC yang ada di pasaran adalah merek yang bisa diandalkan. Yang paling penting, jangan tergiur dengan mesin AC yang dipatok dengan harga murah. Tak jarang harga murah malah membuat pengeluaran bulanan jadi lebih membengkak.

Satuan PK dan rasio output input dari sebuah mesin AC pun bisa dijadikan panduan dalam memilih merek yang akan dibeli. Tak jarang, meski sebuah mesin AC memiliki PK lebih besar, namun ternyata merek mesin AC terebut punya konsumsi power yang lebih tinggi. Alhasil, tagihan listrik bulanan pun bakal meningkat drastis kalau menggunakan AC itu.

3. Fitur

Fitur pada mesin AC juga bisa dijadikan pertimbangan. Tentunya, fitur-fitur tersebut juga harus dipilih yang sesuai dengan kebutuhan. Biasanya fitur-fitur yang ada pada sebuah mesin AC antara lain adalah Autu Switch-Off, Inverter, Plasmacluster dan Alleru Buster. Masing-masing fitur ini pun mempunyai keunggulannya masing-masing.

Misalnya, Plasmacluster mempunyai kemampuan untuk menekan dan membersihkan virus di udara. Sementara itu Auto Switch-Off punya kemampuan secara otomatis mati jika suhu ruangan mencapai angka tertentu. Dan tentunya, tak semua orang sesuai dengan fitur-fitur yang ada bukan?